Modifikasi Mesin Sepeda Motor, Menaikan Kapasitas Mesin

Update at 11:47 AM. Dalam topik modifikasi

Untuk membuat motor anda menjadi lebih kencang dari biasanya, maka anda pun harus melakukan modifikasi mesin sepeda motor anda sehingg tarikan mesin yang dimiliki oleh motor anda menjadi lebih bertenaga dari standar pabriknya. Maka dari itu, untuk membuat anda merasa tetap nyaman dengan mesin motor yang sudah di modifikasi, tentu anda pun harus memperhitungkan modifikasi yang anda inginkan. Misalnya, untuk modifikasi mesin standar harian, anda bisa menaikan kapasitas mesin (cc) motor yang tadinya memiliki kapasitas mesin 110cc (untuk motor bebek) menjadi 125cc sehingga mesin yang dimiliki oleh motor tersebut menjadi lebih bertenaga dari sebelumnya.

Modifikasi Mesin Sepeda Motor

Selain itu untuk melakukan modifikasi mesin sepeda motor menjadi lebih bertenaga, kita harus mengganti beberapa komponen yang ada didalam mesin motor tersebut seperti piston, champ (noken-as), dan beberapa komponen lain yang berada didalam mesin motor tersebut. Selain itu, untuk membuat tarikan motor lebih nyaman untuk dipakai sehari-hari, anda bisa menggunakan kopling manual yang mungkin sebelumnya belum dimiliki oleh mesin sepeda motor yang anda miliki.

Untuk mendongkrak dari sistem pengapian, maka anda hanya perlu mengganti CDI dengan menggunakan CDI yang racing sehingga pengapian lebih sempurna. Hanya saja, jika mesin sepeda motor anda sudah di modifikasi menjadi lebih bertenaga, tentu konsumsi bahan bakar pun akan menjadi sedikit lebih boros dari sebelumnya sehingga anda pun harus siap-siap menyediakan uang yang cukup untuk mengisi bensin motor anda.

Masih banyak hal-hal lain yang harus anda ketahui untuk memodifikasi mesin motor supaya menjadi lebih bertenaga dan dapat memberikan performa mesin yang lebih cepat dari sebelumnya. Dan untuk memodifikasi mesin sepeda motor yang anda miliki, anda pun harus menyediakan dana yang cukup untuk membuat mesin sepeda motor anda menajdi lebih bertenaga dari sebelumnya. Demikian sudah ulasan yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai modifikasi mesin sepeda motor supaya motor yang anda miliki menjadi lebih bertenaga dan anda selaku pengendara motor tersebut bisa merasa nyaman pada saat mengendarai motor tersebut.