Harga Yamaha R15 Baru dan Bekas Juli 2014

Update at 9:19 AM. Dalam topik yamaha

Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 Baru dan Bekas - Yamaha merupakan salah satu pemegang pangsa pasar motor terbesar di tanah air. Yamaha YZF R15 yang hadir dengan spesifikasi mesin 150cc ini tampil dengan desain yang lebih sporty dan untungnya dengan harga yang tidak terlalu mahal dan dapat terjangkau, motor ini memiliki bentuk body yang tangguh dan desain motor yang keren. 

Yamaha R15


Saat pertama kali launching saja motor ini sudah banyak di tungu-tunggu oleh masyarakat pecinta motor di tanah air, Yamaha YZF R15 ini memiliki 3 pilihan warna yang mungkin bisa dipilih konsumen yaitu midnight black, racing blue dan juga sunset red yang membuat Yamaha R15 ini semakin mewah dan elegan jika anda kendarai di jalan. Adanya fitur tagline Racing instinct membuat tampilan dari motor ini semakin semakin baik.

Saat ini motor Yamaha R15 hadir dengan variasi jok yang berbentuk split seat. Sedangkan untuk desain motornya sendiri saat ini hampir dari seluruh bodi motor ditutupi oleh fairing, yang lebih terlihat di bagian samping dan belakang. Satu hal yang menambah menarik untuk di lihat, yaitu bagian belakang body yang memakai lampu LED yang sporty dan dinamis.

Seperti dibahas di awal, kapasitas mesin motor masih menggunakan 150cc dengan tenaga yang diperoleh mencapai 17ps di kitiran 8.500 rpm dan torsi 15 Nm di 7.500 rpm. Untuk transmisinya menggunakan transmisi manual 6 speed. Jika melihat dari gambarnya, maka Yamaha R15 ini menggunakan basis mesin dan rangka dari New Vixion Lightning. Namun desain body dan stripingnya nampak lebih sporty dengan bodi full fairing yang mereka unggulkan.

Hal lain yang membedakan motor Yamaha R15 dengan motor Yamaha Vixion 2014 adalah pada sistem transmisinya dimana motor Yamaha R15 ini mengandalkan 6 speed sedangkan Vixion hanya 5 speed saja. Selain di Indonesia, motor Yamaha R15 telah lebih dulu dipasarkan di India dan Jepang. Kira-kira untuk harga Yamaha R15 di Jepang dijual sekitar seharga Rp 37 jutaan sedangkan di India sekitar Rp 20 jutaan. Spesifikasi mesin Yamaha R15 menggunakan satu silinder SOHC 4 klep yang berpendingin radiator dan juga sudah didukung oleh teknologi fuel injection, untuk lebih lengkapnya kita lihat saja spesifikasi motor Yamaha R15 terbaru di bawah ini.

Spesifikasi Motor Yamaha R15 Terbaru

Kapasitas mesin 149.8cc
Tipe Mesin SOHC
Power Maksimal 14.8 PS/8500 RPM
Torsi Maksimal 13.10 nm/7500 RPM
Perbandingan Kompresi 10.4 : 1
Bore x Stroke 57mm x 58.7 mm
Sistem Pengkabutan Injeksi
Jenis Transmisi 6 – Speed
Sistem Pendingin Radiator
Ukuran Ban Depan Tubeless 90/80-17
Ukuran Ban Belakang Tubeless130/80-17
Tipe Rem Depan Rem Cakram 245mm
Tipe Rem Belakang Rem Cakram 220mm
Tipe Suspensi Depan Telescopic
Tipe Suspensi Belakang Link Type Monocross
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 12 Liter
Tipe Rangka Delta Box
Jenis Speedometer Semi Digital


Harga Yamaha R15 Baru

Harga Yamaha R15 Rp. 28.000.000

Harga Yamaha R15 Bekas

Untuk haraga bekas motor Yamaha R15 ini mungkin belum ada, karena motor ini baru launching dan masih pada baru, tapi nanti jika ada info tentang harga bekas dari motor ini, pasti saya update di blog ini.

Demikian Info Motor Terbaru kali ini mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 Baru dan Bekas, semoga artikel ini bisa menanbah wawasan anda tentang Yamaha R15, jangan lupa share artikel ini dan kunjungi juga halaman yang lain seputar info motor terbaru mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha R25 Terbaru