Harga Motor Yamaha R1 Baru dan Bekas Juli 2014

Update at 5:08 PM. Dalam topik yamaha

Harga dan Spesifikasi Motor Yamaha YZF R1 Terbaru - Motor Yamaha YZF R1 atau juga biasa disebut sebagai Yamaha R1 ini adalah salah satu motor yang paling dikenal dan paling terkenal di seluruh dunia. Motor Yamaha R1 ini juga biasa disebut sebagai 'The one" terutama dengan ikut andilnya motor ini di pentas balap internasional seperti hal-nya MotoGP dan Superbike. Sebagai motor kelas supersport, teknologi Yamaha R1 ini boleh dibilang yang terbaik saat ini di dunia. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah gelar juara yang disabet oleh para pembalap yang menunggangi motor Yamaha YZF R1 ini.

Motor Yamaha R1 mengadopsi teknologi yang canggih yang disebut crossplane crankshaft serta menjadikannya sebagai satu-satunya motor di dunia yang menggunakan teknologi yang dapat mengatur sistem pembakaran sekaligus mem-boost dapur pacu hingga titik maksimal dengan power yang sangat lembut. Tak heran penerapan teknologi ini membuat Yamaha R1 menjadi raja di pentas motoGP selama beberapa tahun terakhir ini.

Yamaha R1

Yamaha R1

Spesifikasi Mesin Yamaha YZF R1


  •     Type: 998cc, pendingin cairan, 4-stroke, DOHC, 16- katub (titanium intake valves)
  •     Bore x Stroke: 78.0mm X 52.2mm
  •     Rasio Kompresi: 12.7:1
  •     Fuel Injection: YCC-T dan YCC-I MotoGP
  •     Pengapian: Transistor Controlled Ignition (TCI)
  •     Transmisi: 6-percepatan w/multiplate slipper clutch


Gigi 6 percepatan yang sudah disematkan pada Motor Yamaha YZF R1 memudahkan anda untuk mengendarai motor Yamaha YZF R1 ini lebih cepat dan nyaman, serta itu kapasitas mesin yang sedikt lagi mendekatai 1K CC akan sangat cepat sehingga ditambah dengan bantuan teknologi injeksi guna membuat keefisianan BBM saat berpacu dengan Yamaha YZF R1.

Spesifikasi Sasis Yamaha YZF R1


  •     Suspensi Depan: Fork diameter 43mm; pengaturan penuh, travel 4.7inci
  •     Suspensi Belakang: Monoshock w/piggyback reservoir; 4-mode pengaturan, travel 4.7inci
  •     Rem Depan: Dual cakram 310mm; radial-mount forged kaliper 6-piston
  •     Rem Belakang: Cakram 220mm; kaliper single- piston
  •     Roda Depan: 120/70ZR17M/C 58W
  •     Roda Belakang: 190/55ZR17M/C 75W


Dengan suspensi belakang Monoshock menjadikan motor ini sangat nyaman untuk dikendarai dalam kecepatan yang besar. Selain itu Motor Yamaha YZF R1 telah ditambahkan dengan teknologi piggyback reservoir yang pada dasarnya teknologi tersebut disematkan pada ajang balap Moto GP. Tampilannya pun mirip Moto GP di buktikan dengan bagian roda depan yang menggunakan ban ukuran 120/70ZR17M/C 58W dan bagian roda belakang 190/55ZR17M/C 75W. Sehingga motor ini sangat cocok dan seimbang dengan body dan ban yang ada pada motor ini.

Spesifikasi Dimensi Yamaha YZF R1


  •     PxLxT: 81.5X28.1X44.5 (inci)
  •     Tinggi Jok: 32.9inci
  •     Wheelbase: 55.7inci


Untuk ukuran Motor Yamaha YZF R1 ini adalah ukuran Panjang 81.5 inc, sedangkan dari sisi ketinggiannya adalah 44.5 inch. Dengan begitu orang yang melihat Yamaha YZF R1 pastinya sudah menebak bahwa Yamaha YZF R1 adalah motor gede dengan harga yang bukan main - main, apalagi kualitas mesin yang sudah ada saat ini memang sangat pantas bahwa Yamaha YZF R1 merupakan motor gede yang berkualitas.

Harga Motor Yamaha R1 Terbaru

Harga resmi Yamaha R1 di Indonesia terbagi jadi 2 pilihan, yaitu full package dan standar. Untuk pilihan full package dibanderol dengan harga Rp. 350.000.000 pembeli akan mendapatkan hadiah helm, jaket, sarung tangan, dan boots. Sedangkan untuk paket standar (motor saja), dibanderol dengan harga Rp. 335.000.000

Demikianlah informasi Harga Motor Terbaru kali ini mengenai  Spesifikasi dan Harga Yamaha R1 Terbaru Tahun 2014. Semoga artikel yang saya buat bermanfaat, baca juga artikel mengenai Harga Aksesoris Motor Yamaha Vixion Terbaru