Modifikasi Motor CB

Update at 9:07 PM. Dalam topik Honda,modifikasi

Motor CB memang motor yang memiliki mesin cukup tangguh dan modifikasi motor CB bisa kita temukan di berbagai wilayah. Meskipun umurnya sudah cukup tua, namun motor CB ini masih banyak digemari oleh semua kalangan. Selain mesinnya yang tangguh, spesifikasi yang dimilikinya pun cukup mumpuni. Dengan desain nuansa klasik membuat motor ini banyak digemari oleh para pecinta motor CB. Untuk menambah antik kendaraan tersebut, banyak juga yang memodifikasi motor CB ini menjadi sedemikian rupa. Dari mulai aliran jap style, chopper dan cafe racer. Modifikasi motor CB ini juga banyak dipamerkan karena banyak juga modifikator kreatif yang merubah penampilan motor CB semakin menarik dengan gaya yang berbeda-beda.


Bagi anda yang belum memahami bagaimana cara modifikasi motor CB tersebut, kami akan memberikan beberapa tips dalam memodifikasi motor Honda tersebut. Untuk memodifikasi motor CB anda agar lebih sporty dapat memulainya pada bagian tangki. Bagian tersebut dapat anda ganti dengan tangki jenis baru yang bisa anda ambil dari Honda GL Max. Untuk bagian aki, anda dapat mengambilnya dari motor generasi sesudahnya yaitu Honda GL pro. Selain itu pada bagian lampu belakang anda ganti dengan merek star. Sedangkan untuk lengan ayun belakang anda modifikasi sendiri dari bahan pipa air dengan diameter 1 inci. Lalu untuk sokbreker belakang dapat anda majukkan posisi sebelah atas sokbreaker sejauh 7 cm.

Pada bagian stang dapat anda potong dan dibuat lebih pendek sehingga dapat terlihat seperti motor sport. Jika anda ingin meningkatkan performa pada mesin motor anda, anda dapat menggunakan silinder dan kepala silinder dari Honda GL 100 lengkap dengan piston dan stang pistonnya dan dapat mengakibatkan kenaikan volume pada silinder dari 99 cm menjadi 105 cm. sedangkan untuk carburator anda pakai dari Honda GL Pro sehingga pasokan bahan bakar menjadi lebih sempurna. Untuk bagian jok dapat anda sesuaikan dengan feiring yang dipakai di bungkus dengan kain oscar yang serasi. Demikianlah sedikit unformasi mengenai modifikasi motor CB. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda.